Bagaimana Verstappen Tetap Kencang bersama dengan Mobil Bolong?

Bagaimana Verstappen Tetap Kencang bersama dengan Mobil Bolong?

Max Verstappen ikuti Sprint Race F1 GP Azerbaijan bersama dengan lubang di anggota samping mobilnya setelah bersenggolan bersama dengan George Russell. Bagaimana hal itu dapat terjadi dan seberapa besar pengaruhnya? Babatpost.com

Verstappen terkejut setelah awal yang jelek dalam Sprint Race, Sabtu (29/4/2023), di Baku, ketika George Russell menukik di sisi dalam Tikungan 1 untuk mencuri daerah ketiga. Keduanya tidak rela berikan jalur sehingga mereka bersenggolan di tikungan berikutnya, di mana pembalap Inggris itu pada akhirnya mengambil alih alih posisi tersebut.

Gambar-gambar di televisi (yang diambil alih oleh fotografer kami di sirkuit Baku) menunjukkan bahwa setelah balapan, ada lubang menganga memadai besar di sisi kiri mobil Verstappen. Meski begitu, ia dapat menyalip Russell dan finis di alur ketiga Jadwal Lengkap Formula 1 GP Miami, 6-8 Mei 2023 .

Kerusakan pada mobil membuatnya susah mengetahui bagaimana sebuah balapan (singkat, tapi senantiasa balapan) dapat diselesaikan seperti ini, dan juga bagaimana ia kehilangan keseluruhan cuma lima detik dari pemenang Sergio Perez dan terpaut 0,6 detik di belakang Charles Leclerc.

Bahkan, setelah menyalip Russell, ia berhasil mengunggulinya bersama dengan selisih 3,5 detik. Sementara, sebagian orang yakin bahwa juara bertahan F1 kehilangan 1/2 detik sendirian di sektor kedua. Tim tidak dapat memperkirakan jumlahnya dan menjelaskan apa saja masalahnya.

"Kerusakan fisik cuma pada bodywork, ya, dan untungnya tidak perihal radiator, tepat di bawah komponen pendukung, menjadi tidak mengakibatkan kerusakan balapan kami," kata Paul Monaghan, kepala tehnik Red Bull Jadwal Formula 1 Miami: Bisakah Leclerc Rusak Dominasi Red Bull Racing? .

"Dari sisi kerugian aerodinamika, itu tidak terlalu besar. Sulit untuk mengetahui secara pasti, dikarenakan kami tidak memasukkan mobil ke terowongan angin bersama dengan kerusakan itu, tapi selagi putaran itu penting, ya. FORMULA 1

Ketika ditanya apakah lubang sebesar itu pada serat karbon di sisi mobil mempengaruhi downforce dan drag atau tak sekedar keseimbangan mobil, Monaghan menjawab, "Kami memperkirakan terdapatnya pergantian keseimbangan. Tapi, itu termasuk bermakna hilangnya beban di dekat anggota sedang mobil. Jadi, untungnya, kami tidak mengalami semacam oversteer atau understeer yang tentu dan mengakibatkan kami meninggalkannya. Namun, hilangnya beban itu keluar dan terlalu jelas."

Dan apa yang dilihat oleh sang pilot sendiri bersama dengan Formula 1 yang seperti itu? Verstappen termasuk tidak dapat menentukan bersama dengan tentu berapa banyak kerugian yang ia alami. Namun, ia mengakui bahwa hal selanjutnya memadai rumit dan membuatnya bangga bersama dengan caranya membalap bersama dengan lubang tersebut.

"Lap pertama sedikit berantakan dan lantas bersama dengan kerusakan yang terjadi, aku pikir agak susah untuk mengakibatkan kemajuan selama sisa Sprint Race. Saya pikir posisi ketiga secara keseluruhan telah bagus, dan untuk menanggulangi kerusakan yang kami alami, kami melakukannya bersama dengan baik. Saya harus menyaksikan data untuk menyaksikan seberapa besar kerusakan yang mempengaruhi balapan Sabtu ini, tapi mengetahui tidak dulu ideal untuk mempunyai lubang di mobil,” ia mengungkapkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Autodidak, Pilih Sesuai Minat Kamu

Tips Sukses Jualan Pulsa Tanpa Modal

Cara Benar Mengurangi Mata Minus Secara Alami